Masuki Tahun Keempat, ITA Awards Bakal Semakin Ketat

Senin, 26 Agustus 2019 - 20:15 WIB
Masuki Tahun Keempat, ITA Awards Bakal Semakin Ketat
Masuki Tahun Keempat, ITA Awards Bakal Semakin Ketat
A A A
JAKARTA - Stasiun televisi RCTI kembali menggelar Indonesian Television Awards (ITA) sebagai wujud dukungan dan apresiasi guna meningkatkan kreativitas dan perkembangan industri pertelevisian di Tanah Air. Memasuki tahun keempat, penghargaan bergengsi untuk program televisi dan insan pertelevisian di Indonesia ini akan digelar semakin ketat.

Tahun ini, ITA memberikan 12 kategori penghargaan, yang terdiri dari tujuh kategori program televisi dan lima kategori individu. Program dan individu yang berhak masuk menjadi nominasi ITA 2019 adalah program dan individu yang tayang di periode Juli 2018 hingga Juni 2019.

"Di balik media televisi, ada pihak-pihak yang patut diapresiasi karena karya maupun kerja keras mereka. Di tahun keempat ini, Indonesian Television Awards memberikan 12 penghargaan untuk kategori program televisi dan insan pertelevisian sebagai bentuk apresiasi kepada mereka," tandas Project Leader ITA, Dini Putri saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (26/8).

Penentuan nominasi dari kategori ITA 2019 berdasarkan survey top of mind pemirsa mengenai program televisi dan insan pertelevisian terpopuler dari semua saluran TV yang ada di Indonesia. Survei dilakukan lembaga independen Roy Morgan dengan wilayah cakupan survei lebih banyak dibandingkan survei kepemirsaan televisi lainnya, yaitu di 28 kota dari 17 propinsi dengan jumlah sampel mencapai 1.700 responden.

"Kita buat Indonesian Television Awards bukan berdasarkan rating tapi top of mind. Misal ditanya jam prime time suka nonton acara apa? Kita bukan berbasis program terbaik tapi kita pakai terpopuler. Program terpopuler itu orang menyukai karena secara suka bisa dari host-nya. Bukan jumlah yang jadi pedoman kita," papar Dini.

"Kami juga memastikan bahwa proses penilaian di Indonesian Television Awards harus dilakukan secara komprehensif. Karenanya, Indonesian Television Awards melibatkan berbagai pihak agar dapat memberikan proses penilaian yang adil dan akurat," tambahnya.

Selanjutnya, penilaian terhadap masing-masing nominasi dilanjutkan dengan melibatkan masyarakat untuk menentukan penerima penghargaan terpopuler. Keterlibatan pemirsa berperan penting untuk menentukan pemenang dan penerima penghargaan terpopuler di ajang ini. Sementara, acara malam puncak Indonesian Television Awards akan digelar 24 September 2019 dan ditayangkan langsung RCTI dan MNCTV .

Tidak hanya melibatkan artis-artis ternama, kemegahan malam puncak Indonesian Television Awards juga akan terlihat pada desain panggung dan red carpet yang mewah untuk menyambut hadirnya para bintang pertelevisian Indonesia. "Sebagai trademark-nya Indonesian Television Awards, kita pasti ada artis Korea," kata Dini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4577 seconds (0.1#10.140)